LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

TUNJUKKAN BAKATMU DI MANESA GAMES

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

TUNJUKKAN BAKATMU DI MANESA GAMES

Friday, June 24, 2022

 

TUNJUKKAN BAKATMU DI MANESA GAMES

 
 

                Sekolah merupakan rumah kedua bagi para siswa karena waktu siswa banyak dihabiskan untuk menimba ilmu. Sekolahan tidak hanya berperan sebagai wadah untuk siswa mampu mengembangkan diri, namun sekolah juga harus memberikan sarana prasarana agar siswa mampu mengetahui bakat apa yang sebenarnya ada di dalam diri mereka. Tidak jarang siswa sebenarnya mampu, namun karena karakter siswa yang tidak terlalu ingin menonjolkan diri membuat para tenaga pendidikan kesulitan untuk menggali potensi diri siswa.

                MAN 1 Blitar atau yang biasa kita sebut Manesa telah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada akhir bulan Mei sampai awal bulan Juni, lebih tepatnya dimulai pada tanggal 30 Mei 2022 dan berakhir 7 Juni 2022. PAS kali ini dilaksanakan 2 sesi, sesi 1 untuk kelas XI dimulai pukul 07.00-10.00 WIB, sedangkan sesi 2 untuk kelas X dimulai pukul 10.30-13.30 WIB. Suasana penilaian akhir semester ini terasa sangat berbeda dengan 5 semester yang lalu, selain karena sudah berakhirnya masa krisis pandemi. Berakhirnya Penilaian Akhir Semester ini juga menjadi kesenangan tersendiri untuk siswa-siswi MAN 1 Blitar, karena di semester kali ini pun diakhiri dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya yaitu Manesa games, jadi apa itu Manesa games?

                Manesa games merupakan kegiatan class meeting yang akhirnya bisa kita selenggarakan setelah 2 tahun tidak kita rasakan. Kegiatan ini pun mempunyai berbagai macam perlombaan yang pastinya sangat seru dan menyenangkan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 8 hari, dimulai pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2022 dan berakhir Kamis 16 Juni 2022. Nah, apa saja perlombaannya, bisa dilihat di bawah ya

Dimulai pada hari Jumat, 10 Juni 2022, Pembukaan Manesa games dilanjutkan senam, lalu kita buat content no backpack day

11-13 Juni 2022, ada perlombaan futsal antar kelas

14 Juni 2022, ada perlombaan tradisional gobak sodor

15 Juni 2022, kita adakan lomba estafet

16 Juni 2022, panggung hiburan (di sini kamu juga bisa menunjukkan bakat terpendammu), dilanjutkan pengumuman pemenang setiap perlombaan, lalu diakhiri dengan penutupan

Nah, bagaimana? Seru kan kegiatannya. Ada banyak perlombaan dari yang tradisional sampai modern, dan tentu saja bakatmu bisa ditunjukkan dalam kegiatan ini, jadi yang biasanya malu-malu bisa langsung menunjukkan keahliannya. Wah gimana gk seru, ini sih seru banget. Itulah peran sekolahan, tidak hanya menjadi tempat menimba ilmu secara akademis, namun juga mampu memberikan ruang untuk siswanya mengembangkan potensi diri dalam bidang softskillnya, dengan begitu siswa akan lebih percaya diri dengan bakat yang dia miliki.

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang