LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

OSIS MANESA MEMBIDIK PARA CALON ANGGOTA

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

OSIS MANESA MEMBIDIK PARA CALON ANGGOTA

Monday, August 15, 2022

 



Halo teman teman sekalian,kira kira ada liputan menarik apa lagi ya?ada yang sudah tau?,kalau belum,sini - sini merapat biar aku bisikin.Jadi hari ini atau tepatnya tanggal 12 Agustus 2022 MANESA mengadakan seleksi penerimaan anggota osis.Ada lagi nih yang bikin kaget yaitu jumlah pendaftarnya yang ada lebih dari 100,wahh ternyata siswa siswi MANESA sangat antusias dan juga bersemangat.

Kalian kan udah tahu nih kalau MANESA mengadakan seleksi penerimaan anggota osis,tapi kalian tau juga nggak proses dari persiapan sampai terlaksananya kegiatan itu,kalau belum tau langsung aku jelaskan aja yaa,yang pertama seleksi penerimaan itu diadakan 2 hari.

Sebelum membahas tes nya apa saja,kita mulai dari bagaimana sih persiapan untuk kegiatan seleksi ini,untuk itu mari kita simak penyataan dari ibu Choir selaku pembimbing Organisasi osis di MAN 1 BLITAR.

Untuk yang pertama yaitu tentang persiapan kegiatan seleksi ini,jadi kegiatan seleksi ini sudah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu hingga hari ini,alasan telah disiapkan dari jauh hari karena ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh calon peserta osis.ada 3 tes yang harus dilakukan oleh para peserta diantaranya yaitu tes tulis,tes wawancara dan tes intelektual.

Hari pertama para peserta pendaftar osis melakukan pendekatan terhadap kakak - kakak pembina osis,mereka disuruh melakukan push up sebagai tanda bahwa mereka para peserta pendaftar osis siap menerima berbagai bentuk persoalan yang akan mereka terima saat mereka telah menjadi anggota osis.

Setelah kegiatan pertama selesai,para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok,mereka dibagi menjadi sekitar 6 kelompok,lalu mereka diarahkan menuju ke kelas bersama kakak osis yang bertugas sebagai pendamping,di dalam kelas mereka melaksanakan tes tulis dan waktu mengerjakan tes tersebut hanya 15 menit.

Keren banget ya teman teman kalian yang menadfatarkan diri,ini masih tes tulis nya aja loh,sekarang kita bahas tes yang selanjutnya,jadi setelah semua soal dikumpulkan para peserta di arahkan menuju gedung olahraga disana mereka melakukan random talk seputar osis,mereka diberitahu tentang proker - proker anggota osis dari setiap divisi.

Random talk tersebut dilakukan untuk mengisi waktu dan menunggu giliran wawancara,karena tes wawancara dilakukan secara pribadi antara peserta dengan satu orang anggota osis yang bertugas me-Wawancarai,dalam wawancara tersebut ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pe-Wawancara seperti:

1.      Coba perkenalkan diri kamu!

2.      Ceritakan bagaimana diri kamu!

3.      Kamu mengikuti divisi apa di osis?

4.      Kenapa kamu memilih divisi tersebut?

5.      Osis menurut kamu itu bagaimana?

6.      Apa yang membuat panitia yakin kamu layak menjadi anggota osis?

7.      Apa alasan kamu ingin menjadi osis?

Nah itu dia deretan pertanyaan yang diajukan oleh anggota osis yang bertugas mewawancarai,setelah semua peserta diwawancarai kegiatan dilanjutkan pada keesokan harinya yaitu pada tanggal 13 Agustus 2022 pukul 12.00 setlah melaksanakan sholat dzuhur para peserta seleksi osis dikumpulkan di lapangan untuk persiapan sebelum melakukan tes selanjutnya.

Setelah semua terkumpul,mereka di bagi menjadi beberapa kelompok lagi seperti hari sebelumnya lalu diarahkan menuju ke auditorium secara bergiliran setiap kelompok,di dalam auditorium mereka melakukan tes Intelektual yaitu tes dimana mereka dipanggil satu per satu untuk maju ke depan untuk diwawancarai dan dilihat oleh seluruh peserta seleksi osis.

Para peserta terlihat gugup saat menunggu giliran nama mereka dipanggil untuk tes tersebut,ada beberapa juga yang terlihat enjoy - enjoy saja,tes intelektual ini bertujuan untuk menjaring siswa yang mampu menjadi anggota osis, karena menjadi anggota osis itu tidak semudah yang kita bayangkan.

Tes tersebut berakhir pada pukul 16.30,semua peserta pun diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing masing,selanjutnya terkait pengumuman siapa saja yang diterima akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2022,jangan sampai lupa,siapa tau nama kalian ada di daftar terima.

Nah itu dia terkait seleksi penerimaan anggota osis tahun 2022 MAN 1 BLITAR.

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang