LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

SANTUNAN ANAK YATIM SEBAGAI UPAYA PELATIHAN PEDULI SESAMA UNTUK WARGA MAN 1 BLITAR

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

SANTUNAN ANAK YATIM SEBAGAI UPAYA PELATIHAN PEDULI SESAMA UNTUK WARGA MAN 1 BLITAR

Monday, August 15, 2022

 


MAN 1 Bitar memberikan santunan kepada anak yatim piatu diawal tahun 1444 hijriyah bertempat di Masjid An-Nur dan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022 bertepatan dengan tanggal 11 Muharam 1444 H. Dengan mengangkat tema menggapai berkah dengan saling berbagi kepada sesama dibulan muharram. Menurut ketua panitia, bu Hj. Durin, santunan yang diberikan tahun ini senilai 9 Juta Rupiah, yang mana dana tersebut berasal dari keluarga besar MAN 1 Blitar mulai dari siswa hingga guru dan para staf MAN 1 Blitar. Secara simbolis penyerahan santunan dilakukan oleh Kepala MAN 1 Blitar. Kegiatan ini dimulai setelah ibadah sholat dzuhur, yang diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjut prosesi santunan lalu sambutan oleh bapak kepala madrasah dilanjut dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan gus Taqiyudin dari Karangsono dan ditutup dengan doa.

Acara santunan ini dilaksanakan oleh MAN 1 Blitar yang diberikan kepada 30 anak yatim piatu yang berasal dari wilayah sekitar madrasah dan keluarga MAN 1 Blitar. Santunan bagi anak yatim sangat dibutuhkan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh anak-anak yatim piatu.

Pada sambutan bapak kepala madrasah “bagi siswa siswi yang masih memiliki orang tua hal ini sebagai ungkapan syukur karena masih memiliki keuda orang tua. Bagi yang sudah tidak memiliki ortu jangan putus semangat, nasib boleh berbeda namun kesuksesan boleh sama. Dan sebagai refleksi pada bulan muharram mencontoh perbuatan nabi Muhammad SAW.”

 “Semoga berkah untuk semuanya dan perasaannya senang bisa diundang di acara ini, dan semangat untuk siswa MAN 1 blitar. Semoga menjadi anak anak yang sukses”, doa dari salah satu wali yatim.

Persiapan acara ini sangat singkat hanya kurang lebih seminggu dan sudah terbiasa diadakan secara spontanitas dari siswa maupun bapak ibu guru antusias untuk acara kali ini sehingga walaupun persiapannya sangat singkat bisa berjalan dengan lancar dan juga siswa siswi antusias untuk memberikan sebagian rejekinya sebagai bentuk peduli terhadap sesama.

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang