LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

Selamat Datang dan Bergabung di MAN 1 Blitar kepada Miss Nikki

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

Selamat Datang dan Bergabung di MAN 1 Blitar kepada Miss Nikki

Monday, March 6, 2023


Kepala MAN 1 Blitar, Drs. H. Mahmudi, M.Sc., menerima dan menyambut relawan Peace Corps Indonesia, Miss Nicole Daugherty (Nikki). Penyambutan dan perkenalan dengan seluruh warga madrasah tersebut berlangsung di lapangan upacara saat upacara rutin, Senin (06/03/2023) pagi.

Peace Corps Indonesia sendiri merupakan organisasi independen pemerintah Amerika Serikat dengan asas people-to-people, yakni menyediakan sumber daya manusia untuk membantu dalam pembangunan masyarakat. Salah satu programnya, yakni pertukaran budaya dan juga bahasa Inggris, dimana nantinya akan datang relawan Peace Corps Indonesia langsung dari Amerika Serikat untuk membantu para guru Bahasa Inggris di sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.

Tahun ini MAN 1 Blitar berkesempatan dan beruntung mendapatkan relawan Peace Corps yang datang kembali ke Indonesia setelah dipulangkan imbas Pandemi Covid-19. Selama masa 2 tahun kedepan, Miss Nikki akan membantu para guru Bahasa Inggris di MAN 1 Blitar dalam pengajaran bahasa Inggris.

Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan rasa syukur atas kedatangan relawan Peace Corps ini dan berharap para siswa bisa memanfaatkan kehadiran miss Nikki untuk lebih intensif belajar bahasa Inggris. Beliau juga juga berharap semoga kehadiran relawan dari Amerika akan meninggkatkan kemampuan komunikasi seluruh warga madrasah terutama dalam bahasa Inggris.

Di akhir upacara, miss Nikki juga diberi kesempatan untuk secara langsung memperkenalkan diri di depan peserta upacara dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sudah dipelajari selama masa training di Mojokerto. Para siswa juga sangat antusias memperhatikan dan tidak sabar untuk bisa berinteraksi secara langsung. 

Setelah upacara berakhir dilanjutkan dengan keliling ke seluruh kelas untuk memperkenalkan diri dan menyapa secara langsung para siswa.

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang