LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

Tim dari MAN 1 Blitar Lolos Tahap 3 MYRES 2023

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

Tim dari MAN 1 Blitar Lolos Tahap 3 MYRES 2023

Saturday, June 17, 2023


Blitar, 16 Juni 2023 - Berdasarkan hasil Penilaian dan Review Dewan Juri terhadap presentasi proposal Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) jenjang Madrasah Aliyah (MA) yang telah dilaksanakan secara virtual pada tanggal 12 Juni 2023 lalu, alhamdulillah team dari MAN 1 Blitar berhasil lolos tahap 30 besar bidang Ilmu Sosial dan Kemanusiaan (Humaniora) dan berhak mempresentasikan hasil penelitiannya di tahap 3.

MYRES merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan tujuan mendukung penelitian dan pengembangan inovasi di Indonesia.
Setelah melalui proses seleksi yang ketat, panel juri yang terdiri dari para ahli di bidangnya telah memilih proposal-proposal yang dianggap paling menjanjikan dan berpotensi memberikan kontribusi besar bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di tanah air.

Lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset bagi siswa MTs dan MA. Bidang lomba Kompetisi MYRES dikelompokkan sebagai berikut :
1. Ilmu Keagamaan Islam
Penelitian tentang, pemikiran, sikap, perilaku, pranata/tradisi keagamaan dan pengajaran Islam. 
Sub Bidang Lomba: Al-Qur’an dan Tafsir, Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih-Usuhul Fiqh, Sejarah Kebudayaan Islam, Integrasi Keilmuan Islam
2. Ilmu Sosial dan Kemanusiaan
Penelitian bidang ini terkait kajian fundamental dan/atau terapan terkait ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Sub Bidang Lomba: Ekonomi, Sosiologi, Politik dan Kewarganegaraan, Antropologi dan Sejarah, Psikologi
Pendidikan, Geografi, Bahasa, Sastra, Seni dan Budaya
3. Ilmu Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi
Penelitian bidang ini meliputi kemampuan menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan ilmu matematika, eksplorasi alam semesta, modifikasi, inovasi dan teknologi, atau aplikasi dari ilmu pengetahuan alam untuk menemukan solusi dalam memenuhi kebutuhan manusia. 
Sub Bidang Lomba: Matematika, Biologi, Farmasi dan Kesehatan, Fisika dan Kebumian, Kimia, Teknologi

MAN 1 Blitar mengucapkan selamat dan sukses selamat berjuang kepada tim. Tim dari MAN 1 Blitar beranggotakan Anggun Septian Elok Permadani dan Mutia Ulya Millati Shafana dari kelas XI IPS 1 didampingi ibu Fikria Rifqi Zahara, S.Pd. mengajukan proposal penelitian berjudul : “Menerjang Batasan Tradisional: Dilema Pergeseran Peran Wanita sebagai TKW dari Tulang Rusuk ke Tulang Punggung”.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang