LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

Vaksinasi sebagai Ikhtiar Agar Pembelajaran Tatap Muka Dapat Terlaksana

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

Vaksinasi sebagai Ikhtiar Agar Pembelajaran Tatap Muka Dapat Terlaksana

Saturday, September 4, 2021

 


Vaksinasi COVID-19 tahap satu MAN 1 Blitar, dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat dan memadai pada, Sabtu 04 September  2021 di Aula Badminton yang dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi MAN 1 Blitar.

Acara dibuka dengan sambutan Bapak Khusnul Khuluk selaku kepala Madrasah. Beliau menyampaikan bahwa acara Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salah satu ikhtiar agar pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana. Setelahnya acara berlanjut dengan pemberian suntik vaksin yang telah terjadwal  setiap kelas, namun pada hari ini  kuota pemberian vaksin masih diberikan untuk jenjang kelas 11 dan 12 semua jurusan dan sebagian dari jenjang kelas X. Acara ini dihadiri kurang lebih 30 tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kanigoro.

Vaksinasi COVID-19 ditujukan untuk mencapai Hard Imunity (kekebalan komunitas) agar jika ada yang teridentivikasi COVID-19 dapat diredakan bahkan tidak menyebar luas, dengan harapan siswa siswi kedepanya dapat segera melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Meskipun sudah mendapatkan vaksin siswa siswi tetap harus mentaati portokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan setelah keluar dari rumah.” Tutur bapak Zein Solihi di akhir acara.

Acara vakinasi disambut antusias oleh warga MAN 1 Blitar, pasalnya diadakannya acara ini cukup membantu bagi seluruh siswa, sebagai persiapan pembelajaran tatap muka yang sudah sangat dinantikan oleh seluruh siswa terutama bagi siswa kelas 10, pasalnya mereka sama sekali belum pernah merasakan pembelajaran tatap muka.

 

*(Nindi Ayu Saputri XI IPS 3, Anggota Jurnalistik MAN 1 Blitar)

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang