LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

Pendidikan dan Pelatihan Broadcasting Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 1 Blitar Bersama Persada FM

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

Pendidikan dan Pelatihan Broadcasting Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 1 Blitar Bersama Persada FM

Saturday, January 22, 2022

 


Dalam mengkomunikasikan suatu karya dan informasi penyiaran / broadcasting memiliki pengaruh yang sangat besar untuk disebarkan kepada masyarakat luas. Konten yang dibuat harus memiliki daya tarik yang tinggi agar tidak membosankan untuk didengarkan namun tidak mengubah fakta yang ada. Pentingnya berita adalah sebagai salah satu branding madrasah agar madrasah terutama MAN 1 Blitar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 1 Blitar bekerja sama dengan Persada FM mengadakan diklat broadcasting dan jurnalistik yang dilaksanakan selama 6 kali pertemuan setiap hari Sabtu setelah selesai Kegiatan Belajar Mengajar. Hari ini Sabtu, 22 Januari 2022 merupakan hari ke-3 pelaksanaan diklat broadcasting dan jurnalistik. Hari ini peserta diajak diajak langsung ke Persada FM untuk dikenalkan mengenai dunia radio, apa saja yang ada di industri radio broadcasting, bagaimana cara menyiar yang baik, bagaimana cerita-cerita dibalik selama menjadi broadcaster. Peserta juga dibekali bagaimana cara berbicara dengan percaya diri di depan mic sampai mengenal namanya mixer radio.

Pengenalan alat-alat juga dilakukan, sebagai contoh mixer yang ada diruangan penyiaran, tombol apa yang ditekan ketika ada telepon masuk, apa yang diatur ketika ingin memutar musik dan lain-lain. Di dunia broadcasting radio juga dikenalkan bahwa ada siaran secara offline maupun online. Sebagai penyiar radio, tidak boleh mengalami gugup dalam berbicara dan dituntut untuk kreatif dalam memilih redaksi kata.

Peserta sangat menyukai pelatihan broadcasting radio ini karena bisa langsung praktek siaran, merasakan dan duduk langsung di kursi penyiaran lengkap dengan mic dan mixernya. Pelatihan broadcasting radio ini dibimbing langsung oleh bapak Aka (sapaan akrab) Direktur Utama Persada FM sehingga pelajaran yang didapatkan para peserta lebih mudah dimengerti. Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Aka yang secara langsung membimbing anak-anak  Jurnalistik MAN 1 Blitar khususnya divisi broadcasting.

 

TimBiro_manesa2022

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang