LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

MAN 1 Blitar menggelar kegiatan bela negara yang bekerja sama dengan Yonif 511

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

MAN 1 Blitar menggelar kegiatan bela negara yang bekerja sama dengan Yonif 511

Monday, September 18, 2023


Blitar, 16 September 2023 - MAN 1 Blitar menggelar kegiatan bela negara yang bekerja sama dengan Yonif 511. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh pada Sabtu, 16 September 2023, di MAN 1 Blitar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X MAN 1 Blitar. Para siswa diberikan materi tentang bela negara, kedisiplinan, dan patriotisme. Selain itu, para siswa juga mengikuti kegiatan fisik, seperti baris-berbaris.

Kegiatan bela negara sering kali mencakup berbagai pelatihan dan aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapan warga negara dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara. Kolaborasi dengan Yonif 511 dapat memberikan peserta wawasan yang lebih mendalam tentang aspek-aspek pertahanan negara dan kemampuan fisik yang diperlukan dalam situasi tertentu.Wakil Kepala MAN 1 Blitar bidang kesiswaan, bapak Zen Sholihi., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada para siswa.

"Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan agar para siswa memiliki jiwa patriotisme yang tinggi dan siap membela negaranya," kata pak Zen.

Sementara itu, Anggota Yonif 511, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan pendidikan.

Kegiatan bela negara ini mendapat sambutan positif dari para siswa. Para siswa mengaku senang dan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari kegiatan ini.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang