LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

Posyandu Remaja MAN 1 Blitar : Upaya Kesehatan dan Pendidikan Terpadu

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

Posyandu Remaja MAN 1 Blitar : Upaya Kesehatan dan Pendidikan Terpadu

Wednesday, September 20, 2023

Blitar, 20 September 2023 - UKS MAN 1 Blitar menggelar kegiatan Posyandu Remaja yang diikuti oleh sampling siswa kelas XI dan XII yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan kesehatan remaja. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama UKS (Unit Kesehatan Sekolah) MAN 1 Blitar dengan Puskesmas Kanigoro Blitar.

Posyandu Remaja merupakan inisiatif yang menggabungkan unsur kesehatan dan pendidikan dalam upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan pengetahuan remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan mereka. Salah satu highlight kegiatan ini adalah pembagian tablet tambah darah (Fe) kepada para siswa serta pemeriksaan kesehatan rutin.

Kegiatan tersebut mencakup berbagai aspek kesehatan remaja, termasuk pemeriksaan Tinggi Badan (TB), Berat Badan (BB), Lingkar Lengan Atas (LILA), Tekanan Darah (TD), dan lingkar perut. Semua pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa para siswa MAN 1 Blitar tetap sehat dan mendapatkan perhatian medis jika diperlukan.

Koordinator UKS MAN 1 Blitar, Ibu Atik Herlianawati, menyampaikan bahwa inisiatif Posyandu Remaja ini merupakan bagian dari komitmen sekolah dalam memastikan kesejahteraan siswa secara holistik. Ia juga mengapresiasi kerja sama antara UKS MAN 1 Blitar dan Puskesmas Kanigoro Blitar yang telah membuat kegiatan ini menjadi sukses.

"Dengan menjaga kesehatan siswa, kami berharap mereka dapat mencapai potensi maksimal mereka dalam belajar dan berkontribusi positif pada masyarakat," kata ibu Atik.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang pentingnya gaya hidup sehat, pola makan yang baik, dan aktivitas fisik. Para petugas kesehatan dari Puskesmas Kanigoro Blitar memberikan informasi dan nasihat kepada siswa-siswa tentang cara menjaga kesehatan dengan baik.

Perwakilan petugas Puskesmas Kanigoro Blitar juga mengatakan, "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan remaja. Dengan menjaga kesehatan mereka sejak dini, kita dapat mencegah berbagai masalah kesehatan yang mungkin timbul di masa depan."

Posyandu Remaja ini mendapat sambutan hangat dari siswa MAN 1 Blitar dan menjadi contoh bagaimana pendidikan dan kesehatan dapat diintegrasikan untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas.

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang