LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

PURNAWIYATA MAN 1 BLITAR

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

PURNAWIYATA MAN 1 BLITAR

Saturday, May 14, 2022


Kondisi pandemi tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan kegiatan. MAN 1 blitar kembali menggelar acara purnawiyata kelas XII yang bertempat di halaman madrasah pada tanggal 14 mei 2022. Acara purnawiyata dimulai pada pukul 07.00-13.00 WIB, diawali dengan kirab wisudawan-wisudawati diiringi dengan tari emprak, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Achmad Asmoro Romadhon kelas XI Keagamaan 1. Suasana haru terasa saat ikrar alumni dibacakan oleh Mada Purwa Rahadi dan Rahmada Yasmin. Tak ketinggalan ekstrakurikuler IDC (Islamic dance club) mempersembahkan tarian saman yang diiringi dengan alat musik berupa gendang.

Turut hadir dalam acara purnawiyata ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Kepala MAN 1 Blitar, seluruh GTK MAN 1 Blitar, serta beberapa perwakilan wali murid kelas XII.  Harapan kepala MAN 1 Blitar bapak Drs.H.Mahmudi.M.Sc dan  ibu Sri Wahyuni selaku ketua panitia, untuk acara purnawiyata kedepan semoga sudah bisa dilaksanakan secara normal seperti sebelum adanya pandemi COVID-19 sehingga purnawiyata bisa menjadi acara yang membahagiakan yang bisa dihadiri oleh semua wali murid kelas XII dan adik adik kelas X dan XI. Pesan dari bapak kepala madrasah untuk kakak kakak alumni yaitu yang pertama tetap semangat karena semangat adalah kunci kesuksesan,  yang kedua jangan pernah tinggalkan sholat 5 waktu dimanapun berada, selanjutnya jaga baik nama almamater MAN 1 Blitar dan tetap menghormati bapak ibu guru, dan yang terakhir tetap meminta doa restu kepada orang tua agar menjadi lancar dalam menuntut ilmu dan kesuksesan yang akan datang.

Selepas prosesi wisuda, madrasah juga memberikan penghargaan kepada siswa terbaik sejumlah 3 anak. Kesan haru terpancar dari wajah wali siswa-siswi tersebut, ada juga yang menangis terharu saat nama anaknya dipanggil sebagai siswa terbaik di MAN 1 Blitar. 


(Fitria Wilda Mugholadun, X MIPA 4 Tahun Ajaran 2021/2022)


 

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang