LGpdNGR8MGVaMaNaMWVaMWR8yTUfATofA6QkyaV=

Kader Adiwiyata MAN 1 Blitar Gelar Kampanye 3R, Ajak Masyarakat Kelola Sampah dengan Bijak

BLANTERLANDINGv101
990125513733413425

Kader Adiwiyata MAN 1 Blitar Gelar Kampanye 3R, Ajak Masyarakat Kelola Sampah dengan Bijak

Thursday, May 30, 2024


Blitar, 16 September 2023 (Latepost) - Bumi sedang batuk-batuk! Sampah menumpuk bagai monster raksasa yang mengancam kesehatan. Tapi jangan khawatir, pasukan pahlawan Bumi dari MAN 1 Blitar siap beraksi! Pada hari Jumat, 16 September 2023, mereka turun ke Jalan Masjid Lingkungan Gaprang, Kanigoro, Blitar, membawa senjata ampuh bernama 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Para Kader Adiwiyata ini tak seperti pahlawan kebanyakan. Mereka tidak memakai jubah dan topeng. Senjata mereka berupa stiker 3R yang penuh warna dan semangat. Stiker ini tak sembarang stiker, lho! Ia membawa pesan magis: kurangi penggunaan plastik, gunakan kembali barang bekas, dan daur ulang sampah menjadi produk baru.

Dengan semangat membara, para pahlawan Bumi ini membagikan stiker dan pengetahuan mereka kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Mereka menjelaskan dengan lugas bahwa menerapkan 3R itu mudah dan penuh manfaat. Kita bisa menyelamatkan Bumi dari monster sampah sekaligus berhemat!

Antusias masyarakat terhadap pasukan pahlawan Bumi ini luar biasa! Banyak pengguna jalan yang "disergap" keramahan mereka dan menerima stiker dengan senang hati. Bahkan, beberapa warga tampak bersemangat berdiskusi tentang cara-cara jitu menerapkan 3R di rumah mereka.

Kepala MAN 1 Blitar, Bapak Mahmudi, M.Sc.,  tak lupa memberikan aplaus meriah kepada para pahlawan Bumi ini. Beliau bangga atas dedikasi mereka dalam "menyadarkan" masyarakat tentang pentingnya mengelola sampah dengan bijak.

"Kampanye ini adalah bukti bahwa para pelajar pun bisa menjadi pahlawan Bumi," ujar Bapak Mahmudi. "Dengan menerapkan 3R, kita bisa mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan tentunya menyenangkan!"

Ayo dukung gerakan para pahlawan Bumi dari MAN 1 Blitar ini! Mari bersama-sama mengelola sampah dengan bijak dan wujudkan Bumi yang sehat dan lestari!

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang